Sehatkan Tanah, Sehatkan Hasil Panen

News

Berperan serta dalam mata rantai Agribisnis di Indonesia merupakan misi mulia PT Agricon Indonesia (ACI) yang senantiasa hadir memberikan yang terbaik untuk pertanian nusantara, salah satunya dengan memberikan solusi-solusi terbaik bagi para petani di tanah air. Menggandeng salah satu perusahaan asal Amerika Serikat, RALCO, ACI meluncurkan produk terbaru sebagai solusi tepat bagi para petani Indonesia yaitu Generate.

Generate merupakan produk paten dengan teknologi terbaru yang menyehatkan tanah sebagai media tumbuh tanaman. Betapa pentingnya tanah sebagai media tumbuh dan juga sumber mineral bagi tanaman. Kandungan mineral tanah merupakan komponen vital dalam dalam hal kesuburan dan pertumbuhan tanaman, seperti yang telah disampaikan oleh Agung Udara Permana sebagai Product Manager PT Agricon Indonesia di sela-sela customer gathering Sahabat Agricon Indonesia di Pangalengan, Bandung-Jawa Barat. Ara, sapaan akrab Agung Udara selaku Product Manager ACI ini pun menambahkan bahwa Generate hadir dengan kandungan unsur utama Kobalt (Co) sebagai mikro esensial yang dibutuhkan tanaman.

Keunggulan Generate
Peran aktif mikroba dalam tanah sangatlah penting terutama untuk menghasilkan nutrisi yang diperlukan oleh tanaman agar dapat tumbuh dan berkembang dengan maksimal. Kobalt (Co) merupakan unsur yang sangat berpengaruh terhadap jumlah populasi mikroba di dalam tanah. Generate adalah salah satu produk dengan teknologi microbial catalyst yang dapat menstimulasi pertumbuhan mikroba sekaligus dapat merangsang peran aktif mikroba didalam tanah. Semakin aktif mikrobanya, semakin banyak nutrisi yang dihasilkan untuk tanaman yang tentunya nutrisi ini akan membuat tanaman tumbuh dan berproduksi dengan optimal.

Hal ini dirasakan langsung oleh Pipit Candra petani cabai asal Pangalengan yang berbagi pengalamannya setelah menggunakan produk Generate. Perbedaan yang signifikan ia rasakan, dahulu ia mengalami permasalahan terhadap hasil panen yang disebabkan oleh lahan yang sulit berproduksi, bahkan berdasarkan hasil konsultasi dengan Pusat Penelitian Bioteknologi dan Bioindustri Indonesia (PPBBI) Bogor lahan tersebut tidak disarankan untuk ditanami, lahan harus dikoreksi terlebih dahulu yang membutuhkan waktu minimal dua tahun. Namun setelah menggunakan Generate, yang awalnya hanya berharap minimal tanah tersebut dapat berproduksi saja, kini sangat di luar dugaan, tanaman di lahan yang “sakit” itu sudah bisa di panen enam kali. Hasil ini sangat membuat petani cabai asal Pangalengan ini pun senang dan berterima kasih karena PT Agricon Indonesia telah hadir memberikan solusi bahkan meningkatkan hasil produktivitas hasil panen para petani Indonesia melalui produk Generate sebagai nutrisi untuk mikroba tanah.

 

Generate sebagai nutrisi untuk mikroba tanah

Perbandingan antara yang menggunakan Generate dan Tidak

Menu