Agricon Gelar Webinar Kebangsaan bersama Festival Merah Putih (FMP) dan KOREM 061/SK

News

Indonesia merupakan negara yang mengandalkan sektor pertanian sebagai salah satu keunggulannya. Sektor pertanian bahkan berkontribusi besar dalam perekonomian Indonesia. Akan tetapi sumber daya manusia pada sektor pertanian terus berkurang sehingga akan mempengaruhi keberhasilan pertanian di Indonesia. Pembangunan pertanian berkelanjutan membutuhkan peran serta sumber daya manusia yang berkualitas dan komitmen kuat dalam pembangunan sektor pertanian. Generasi muda sebagai generasi penerus bangsa adalah harapan bagi negara kita tercinta. Oleh karena itu, dorongan semangat untuk para generasi muda untuk terus berjuang melanjutkan dan melestarikan dunia pertanian Indonesia sangatlah penting khususnya demi membangun negara kita tercinta Indonesia.

PT Agriculture Construction atau yang lebih dikenal dengan Agricon sudah lebih dari 50 tahun bergerak dalam bidang pertanian dan sangat mendukung generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk dapat berjuang dan berkompetisi di masa depan. Demi mendukung hal tersebut, Agricon berkolaborasi dengan Festival Merah Putih (FMP) dan KOREM 061/SK menggelar Webinar Kebangsaan dengan tema “Generasi Penerus Bangsa yang Cerdas dan Tegas”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 20 Agustus 2021 dan diikuti oleh seluruh pelajar SMA se-KOREM 061/SK yang meliputi 5 wilayah kota dan kabupaten seperti Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Cianjur. Tidak hanya itu Walikota Bogor, bapak Bima Arya pun turut hadir membuka acara webinar yang narasumbernya Danrem 061/Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi, S.I.P., M.M tersebut.

Webinar ini diselenggarakan selain menjadi rangkaian Festival Merah Putih (FMP) 2021 juga memiliki tujuan untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada para pelajar generasi penerus bangsa yang sesuai dengan budaya dan jiwa Pancasila sebagai dasar kedaulatan negara Republik Indonesia. Selain itu webinar ini juga diharapkan bisa memberikan wawasan dan pengetahuan yang bisa menambah kedewasaan para generasi bangsa dalam memandang dan mencerna berita-berita yang beredar dikalangan masyarakat sehingga tidak mudah terbawa oleh kabar Hoax yang bisa memecah persatuan dan kesatuan negara Republik Indonesia, seperti juga yang ada dalam pesan walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto “Garuda jangan sampai hanya tersemat di dada, merah putih jangan sampai hanya sekedar atribut, tetapi semuanya tergambar di kelakuan dan perilaku kita dan harus menjadi pikiran dan keyakinan kita.” Dalam sambutannya saat itu.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Achmad Fauzi (Danrem 061/SK) 
sebagai pembicara di Webinar Kebangsaan Festival Merah Putih 2021 (20/8)
Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Achmad Fauzi (Danrem 061/SK) sebagai pembicara di Webinar Kebangsaan Festival Merah Putih 2021 (20/8)

Menu