Peringati HUT RI Ke-76 di tengah Pandemi, Agricon adakan Lomba Video Semangat Kemerdekaan dan Employee Session

News

Tanggal 17 Agustus 2021 lalu, bangsa Indonesia kembali merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Presiden Indonesia, Joko Widodo melalui akun instagram @jokowi mengungkapkan “Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh bisa kita capai dengan bahu membahu, saling bergandengan tangan, dan bergotong royong dalam menghadapi pandemi, tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam dalam menggapai cita-cita bangsa.”

Sektor pertanian masih menjadi kekuatan ekonomi di Indonesia saat ini. Pertanian khususnya ketahanan pangan masih sangat bertumpu pada level menengah kecil, maka sektor ini perlu dibina dan dipertahankan keberadaannya untuk selalu hidup dan berkembang lebih baik. Selain dihadapkan untuk pemecahan masalah-masalah yang akan timbul, sektor pertanian juga memiliki daya saing tinggi yang didorong oleh globalisasi dunia, serta tantangan untuk pemberdayaan masyarakat.

PT Agriculture Construction (Agricon) yang sudah berpengalaman pada sektor pertanian khususnya menjadi formulator dan perusahaan pestisida nasional terbesar di Indonesia, tentunya terus mendukung Indonesia agar dapat menjawab berbagai tantangan di sektor pertanian dengan pemantapan strategi perusahaan. Melalui acara Employee Session dan Semarak HUT RI ke-76, Agricon Group mengumpulkan keluarga besar-nya dari berbagai unit bisnis untuk bergabung bersama membahas strategi perusahaan di masa depan yang diselenggarakan bertepatan dengan HUT RI ke-76.

Kemeriahan HUT RI selalu terasa hangat di setiap pelosok negri dengan kemeriahan lomba yang dapat dilakukan secara langsung dengan tatap muka. Namun sudah dua tahun kita menahan diri untuk tidak melakukan aktivitas yang bisa meningkatkan risiko jangkitnya virus Covid-19. Meskipun acara Employee Session dan Semarak HUT RI ke-76 dilakukan melalui daring, Agricon tetap  berupaya untuk melakukan pengibaran Sang Saka Merah Putih, yang pelaksanaannya dilakukan pada pukul 10.00 oleh satuan pengamanan Agricon. Pengibaran bendera adalah salah satu poin penting karena sebagai wujud bakti bagi bangsa Indonesia.

Selain itu untuk menyemarakkan semangat hari kemerdekaan, Agricon mengadakan perlombaan menarik diantaranya Lomba Video Semangat 17-an, Best Outfit and Accessoris, serta Kuis berhadiah. Seluruh keluarga besar Agricon ikut berpartisipasi digelar secara virtual, yang kemeriahan membuat seluruh peserta bahagia dan bisa merasakan suasana kesatuan dan kekeluargaan dalam perusahaan. Tidak hanya itu pada kesempatan tersebut pun President PT Agricon, Bapak Haerul Bengardi memberikan ilustrasi perjalanan Agricon adalah seperti saat mendaki gunung 1000 meter, yang tentunya banyak tantangan dan ujian, untuk itu membutuhkan kerjasama untuk terus melangkah.

“Agricon berharap dengan adanya acara employee session ini yang diselenggarakan berbarengan dengan HUT RI ke-76 bisa menjadi semangat dan doa untuk kita bersama dalam melewati tantangan dan cobaan yang sedang melanda dan semoga dengan adanya ikatan kekeluargaan yang erat dalam keluarga besar Agricon Group ini bisa menjadi energi yang positif untuk Agricon dalam berkontribusi terhadap dunia pertanian Indonesia”. Demikian yang disampaikan oleh President Agricon Group Haerul Bengardi.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

Management Agricon Group menyapa seluruh keluarga besar Agricon Group dalam Employee Session dan Semarak HUT RI Ke-76 (17/8)

Menu