Bulan Agustus lalu, Tim Penggerak PKK tingkat provinsi Jawa Barat, menyelenggarakan kegiatan Lomba 5 Program PKK Tingkat Provinsi Jawa barat. Lomba tersebut diikuti oleh kurang lebih 32 kotamadya dan kabupaten se-Jawa Barat. Kelurahan Pasir Kuda Bogor menjadi perwakilan dari kota Bogor untuk mengikuti perlombaan ini. Ada 5 kategori yang di lombakan dalam kegiatan tersebut diantaranya:

  1. Bidang administrasi PKK
  2. PAAR (Pola Asuh Anak dan Remaja)
  3. UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga)
  4. Hatinya PKK (Penghijauan yang dikelola ibu rumah tangga dilingkungan sekitar)
  5. IVA Test (bidang kesehatan – program penyuluhan dalam bidang kesehatan)

Agricon sebagai perusahaan yang mempunyai program CSR turut senang karena hidroponik sebagai produk bantuan yang diberikan oleh salah satu anak perusahaannya, ASABI kepada kelurahan Pasir Kuda, Bogor dapat ikut membawa Pasir Kuda menjadi Juara 2 tingkat Provinsi dalam perlombaan tersebut.

“Kami berharap produk seperti ini nantinya dapat membantu para ibu-ibu khususnya di lingkungan Pasir Kuda dalam usaha pengembangan tanaman di lingkungan sendiri dan dapat membuat kesadaran masyarakat berkelanjutan dalam budi daya tanaman sendiri nantinya”. Demikian yang disampaikan oleh bapak Napihudin S.Pd, M.Si selaku Lurah Pasir Kuda, Bogor.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

Menu