Kopkar Sumber Sejahtera Agricon Group dan PP Pemuda Panca Marga Jadikan Kerjasama Antar Koperasi sebagai Wujud Dukungan kepada Pemerintah untuk Pulihkan Ekonomi

Event, News

PT. Giri Salak Indah atau GSI salah satu unit usaha Kopkar Sumber Sejahtera baru saja menandatangani perjanjian kerjasama dengan Koperasi Tanhana Dharma Mangrwa. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan pada hari Senin, 28 Desember 2020 bertempat di Asabi Farm, Sentul-Bogor. Kerjasama ini  juga bentuk  dukungan kepada program pemerintah dalam mengangkat peran koperasi untuk pemulihan ekonomi kerakyatan dalam wujud  sinergitas antar Koperasi yang mempunyai tujuan atau misi yang sama yaitu meningkatkan kesejahteraan hidup para anggotanya.

Koperasi Tanhana Dharma Mangrwa adalah Koperasi milik Pemuda Panca Marga (PPM) yang merupakan sebuah organisasi dari keturunan Legiun Veteran RI yang mempunyai jaringan di semua Provinsi yang ada di Indonesia,  Sedangkan Kopkar Sumber Sejahtera adalah Koperasi Karyawan Agricon Group yang kini sudah memperluas jaringan usahanya tidak hanya untuk internal karyawan Agricon Group saja tetapi juga peruntukannya bagi karyawan umum dari instansi atau perusahaan luar Agricon.  Kopkar Sumber Sejahtera Agricon Group juga memiliki beberapa unit bisnis diantaranya Plaza Kimia yang menjual alat-alat laboratorium dan sejenisnya, Sandi Cakra Optima (SCO), unit bisnis yang bergerak dalam bidang layanan jasa keamanan, diklat & supplier yang ketiga adalah PT Giri Salak Indah, unit bisnis yang bergerak di bidang penjualan air minum dalam kemasan khususnya gallon yang baru saja diakuisisi pada bulan Januari 2020 lalu.

Bagi Koperasi Tanhana Dharma Mangrwa penandatanganan kerjasama ini merupakan kerjasama pertama yang dilakukan oleh koperasi milik Pemuda Panca Marga tersebut dengan harapan bisa meningkatkan kesejahteran seluruh anggota Koperasi Tanhana Dharma Mangrwa khususnya keluarga besar veteran Republik Indonesia, sedangkan bagi GSI sendiri kerjasama ini merupakan wujud sinergisitas Agricon Group dan kepedulian terhadap para Veteran Republik Indonesia beserta keluarganya. Adapun penandatanganan ini dihadiri oleh para pimpinan terkait diantaranya Senior Vice President Agricon Group, Harlan Bengardi, Ketua Umum Pemuda Panca Marga, Berto Izaac Doko, Komisaris PT Giri Salak Indah, Christiano Tandramihardja, Ketua Koperasi Tanhana Dharma Mangrwa, Rusito Edy dan Direktur PT Sandi Cakra Optima, Lingga Dwisaputra. 

“Kedepannya Kopkar Sumber Sejahter akan terus melakukan pengembangan usaha melalui pengembangan unit bisnis lainnya diantaranya Plaza Agro yang akan bergerak di bidang penjualan produk-produk kimia secara retail serta Agro Farm yang akan bergerak dalam usaha penyediaan sayuran sehat atau hidroponik. Hal ini dilakukan sebagai wujud konsistensi Koperasi Karyawan Sumber Sejahtera yang selalu berupaya meningkatkan kesejahterahan para anggotanya dan semua pihak yang terkait di dalamnya.” Demikian yang disampaikan oleh Komisaris PT Giri Salak Indah sekaligus Ketua Umum Koperasi Karyawan Agricon Group, Christiano Tandramihardja.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

Penandatanganan Kerjasama PT Giri Salak Indah dengan Koperasi Tanhana Dharma Mangrwa
oleh Komisaris PT Giri Salak Indah, Christiano Tandramihardja dan Rusito Edy,
Ketua Umum Koperasi Tanhana Dharma Mangrwa di Asabi Farm, Sentul, Bogor (28/12).
Menu