Agricon Sukses Bangun Musholla Bermodalkan Filosofi Perusahaan

Event, News

Sebagai perusahaan yang di dalamnya terdiri dari karyawan yang heterogen mulai dari ras, suku, bangsa dan agama membuat Agricon kaya akan budaya dan penuh toleransi. Perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun ini berhasil membangun budaya yang positif dan penuh toleransi antar umat beragama, salah satunya berkat adanya 4 filosofi perusahaan. Melalui pondasi 4 filosofi perusahaan diantaranya memuliakan Tuhan dalam segala hal yang dilakukan, membantu SDM berkembang, mencapai keunggulan, dan mengembangkan keuntungan bersama, Agricon telah membuktikan keberagaman dan indahnya toleransi umat beragama dengan telah berhasilnya melakukan pembangunan Musholla yang dananya murni dari hasil swadaya seluruh karyawan Agricon Group yang terdiri dari tidak hanya dari yang beragama muslim tetapi dari yang non muslim. Musholla ini diresmikan dengan penandatanganan prasasti nama Musholla oleh Pembina DKM Musholla Agricon Group sekaligus sebagai Senior Vice President Agricon Group bapak Harlan Bengardi dan Ketua MUI Kota Bogor, KH. Mustofa Abdullahh Bin Nuh (Abah Toto) pada tanggal 1 Februari 2020. Acara peresmian ini pun disaksikan  oleh seluruh karyawan Agricon Group dan para netizen Agricon di seluruh Indonesia melalui aplikasi Zoom dan Media Sosial Facebook Agricon.

Musholla yang teletak di kawasan Head Office Agricon di Bogor ini diberi nama Musholla Tatang Bengardi yang penamaannya diajukan oleh para panitia pembangunan Musholla secara aklamasi sebagai bentuk dan simbol keragaman dan toleransi umat beragaman di kelurga besar Agricon.

“Kami berharap Musholla ini selain bisa menjadi tempat ibadah juga bisa sebagai ladang amal bagi semua orang khususnya bagi merka yang mau dan telah menyumbangkan sebagian rezekinya demi pembangunan Musholla, dan kami sangat bahagia, terharu serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama kelurga Bengardi karena telah diberikan kesempatan untuk nama Tatang Bengardi sebagai nama Musholla ini. Semoga hal ini bisa menjadi bentuk dan wujud keberagaman kita keluarga besar Agricon Group umumnya dan keluarga Bengardi khususnya sebagai keluarga founder Agricon yang penuh toleransi dan berlandaskan 4 filosofi.” Demikian yang disampikan oleh oleh Pembina DKM Musholla Agricon Group sekaligus sebagai Senior Vice President Agricon Group, Harlan Bengardi .

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).


Peresmian Musholla Agricon (Musholla Tatang Bengardi) dengan penandatanganan prasasti nama Musholla oleh Pembina DKM Musholla Agricon Group sekaligus sebagai Senior Vice President Agricon Group bapak Harlan Bengardi dan Ketua MUI Kota Bogor, KH. Mustofa Abdullahh Bin Nuh (Abah Toto). (1/2)
Menu