Launching Produk Baru, Agricon Siap Tingkatkan Kesejahteraan Pertanian Indonesia

Event, News

Meningkatkan produktifitas pertanian dan mendukung ketahanan pangan menjadi prioritas dan misi utama banyak pihak di saat-saat sekarang ini, khususnya di tengah pandemi yang terjadi. Agricon sebagai perusahaan yang fokus bergerak di bidang mata rantai Agrobisnis selalu berupaya melakukan inovasi dan pengembangan teknologi guna mencapai visi dan misi Agricon yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia melalui mata rantai agrobisnis dengan berlandaskan 4 filosofi perusahaan yang diantaranya memuliakan Tuhan dalam segala hal yang dilakukan, membantu SDM berkembang, mencapai keunggulan, dan mengembangkan keuntungan bersama. Tidak hanya itu, perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun ini melakukan pengembangan teknologi secara teruji dan resmi pengggunannya sehingga aman dan baik penggunaanya untuk semuruh masyarakat khususnya para petani Indonesia.

Melalui unit bisnisnya PT Agricon Indonesia (ACI), Agricon meluncurkan produk insektisida terbarunya PLUSH 60WP yang dapat mengatasi Penggerek Batang dan Wereng sebagai musuh utama pertanian Indonesia. Dengan kandungan dua bahan aktif IMIDAKLOPRID 2 % dan MONOSULTAP 58 % membuat produk ini Praktis, Mudah dan Ekonomis: praktis penggunaannya, mudah aplikasinya dan ekonomis manfaat dan efektifitasnya.

Launching Produk ini pun diselenggarakan sebanyak dua tahap yang pertama yaitu Soft Launching yang dilaksanakan pada 2 Februari 2020 dihadiri lebih dari 300 pemilik kios, dealer dan distributor Agricon di seluruh Indonesia kemudian disertai Grand Launching yang diselenggarakan pada 10 Februari 2020 dengan dihadiri oleh kios, dealer distributor dan seluruh petani dI Indonesia. Acara Launching ini diselenggarkan secara virtual melalu aplikasi Zoom dan juga Live Streaming Facebook Agricon Indonesia.

Pada kesempatan itu pun para peserta diajak virtual tour menyaksikan sekaligus mendengarkan testimoni para petani di seluruh Indonesia yang telah mencoba produk PLUSH 60WP di lahan miliknya. Dari hasil testimoni tersebut petani menyampaikan bahwa produk ini sangat efektif dan mudah aplikasinya sehingga membuat mereka senang dan sangat puas dengan produk yang membantu mereka dalam meningkatkan hasil panen mereka. Tidak hanya itu dalam kesempatan yang berbahagia itu Agricon Indonesia juga menyempatkan berbagi kebahagian atas atas diluncurkannya produk terbaru ini dengan memberikan sumbangan kepada 60 anak yatim yang diserahkan secara simbolis kepada pembina Yasayan Pondok Pesantren Al Kautsar, Bogor, Jawa Barat.

“Agricon Indonesia berharap dengan adanya inovasi dan terobosan baru yang berbasis riset dan teknologi ini, produk PLUSH 60WP bisa menjadi solusi yang tepat untuk pertanian Indonesia, khususnya dalam meningkatkan hasil tani atau panen para petani Indonesia sehingga bisa membuat para petani dan semua pihak atau stakeholder yang terlibat mencapai keuntungan bersama selaras dengan visi misi dan filosofi Agricon yaitu mencapai keuntungan bersama.” Demikian yang disampaikan oleh Kasirin Karyo selaku General Manager Agricon Indonesia yang meluncurkan produk PLUSH 60WP secara resmi bersama senior Vice President Agricon Group, Harlan Bengardi.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).


Ceremonial Launching Produk Baru Agricon, PLUSH 60WP yang disiarkan secara virtual dan live streaming media sosial Facebook Agricon Indonesia. (10/2)
Menu