Peduli NKRI, Agricon Gelar Webinar Kebangsaan bersama Korem 061/Suryakancana

Event, News

Perkembangan teknologi yang semakin canggih menyebabkan begitu mudahnya dalam mendapatkan informasi. Banyaknya informasi yang beredar membuat kita harus lebih cerdas lagi dalam menyikapi seluruh informasi dan berita yang ada.

Selain itu ditengah situasi politik dalam negeri dan disintegrasi bangsa pasca pemilu serta dalam situasi pandemik global covid-19 seperti saat ini, perlu ditingkatkannya semangat persatuan dan kesatuan sebagai modal utama untuk menuju kembali situasi normal dan berhasilnya melewati pandemic global ini dengan baik karena sudah banyak contoh diantaranya jatuhnya beberapa negara seperti Suriah yg hancur karena perpecahan yang diperkeruh pengaruh luar dan kurangnya rasa persatuan dan kesatuan.

Atas dasar hal inilah Agricon sebagai perusahaan Agribisnis di Indonesia yang mempunyai karyawan dan pelanggan tersebar hampir di seluruh Indonesia, berinisiatif bekerjasama dengan Korem 061/Suryakancana mengadakan Seminar Kebangsaan dengan Tema “Membangun Negeri Untuk Indonesia Maju” yang diadakan melalui Zoom dan Live Streaming Youtube Rumah Agricon.

Zoominar ini dilaksanakan kurang lebih selama dua jam di Jumat 15 Januari 2021 dengan peserta yang terdiri dari seluruh karyawan dari 5 anak usaha Agricon Group dari seluruh Indonesia, anggota Klorofil, wadah pelanggan loyal Agricon yang terdiri dari Petani dan pemilik Kios, sahabat-sahabat Agricon dari Bobats (Bogor Sahabats) dan para anggota anggota Korem 061/Suryakancana. Sedangkan yang menjadi narasumber dalam webinar tersebut adalah Kepala Staf KOREM 061/SK, Kol. Inf. Deddy Suryadi, SIP.

Pada kesempatan kali itu disampaikan bahwa sebagai anak bangsa Indonesia, kita wajib mempertahankan bangsa ini dengan semaksimal mungkin. Karena jika bukan kita siapa lagi yang akan menjaga bangsa ini dan siapa yang akan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Karakteristik budaya bangsa Indonesia seperti berbudi pekerti luhur, gotong royong dan religius bisa menjadi sejata yang kuat dalam menjaga ketahahanan dan persatuan bangsa, tentunya disertai dengan pemahaman landasan dasar negara Indonesia yaitu Pancasila yang juga merupakan juga simbol Bhinneka Tunggal Ika yang mengandung banyak arti dan menunjukan kebesaran bangsa ini.

Kol. Inf. Deddy berharap, “Dengan adanya sharing session ini para peserta bisa lebih memahami dan berbagi kembali nantinya kepada yang lain terkait perlu dan pentingnya kita untuk bisa menjaga persatuan dan kesatuan NKRI di zaman sekarang ini serta bisa lebih baik lagi dalam menyikapi issue atau berita yang beredar di masyarakat khususnya yang berhubungan dengan hal kesatuan dan persatuan negara kita negara Indonesia.” Demikian yang disampaikannya.

Pada kesempatan itu pun Harlan Bengardi, selaku Senior Vice President Indonesia berpesan khususnya kepada seluruh karyawan keluarga besar Agricon Group, untuk bisa selalu berusaha menjadi warga negara yang baik dengan bisa lebih cerdas lagi dalam melihat dan menyikapi semua hal dan berita yang ada serta lebih mencintai dengan ikhlas kepada negara tercinta, negara Indonesia.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

Webinar kebangsaan kerjasama Agricon dan Korem 061/Suryakancana disiarkan secara Live Streaming Youtube Rumah Agricon
dan Zoom Meeting pada Jum’at, 15 Januari 2021.

Menu