Sharing dengan UNPAD, Agricon Berikan Kontribusi Untuk Dunia Pendidikan

Event, News

Implementasi ilmu dan pengetahuan sangatlah penting, terutama pada zaman sekarang ini. Ilmu pengetahuan dinilai sebagai sesuatu hal yang mahal dan bermanfaat guna mencapai tujuan di masa mendatang.

Dalam rangka mengenal secara langsung kegiatan perusahaan pestisida sebagai salah satu penerapan disiplin ilmu dan pengembangan karier bagi lulusannya, Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran, Bandung mengadakan company visit ke PT Agricon. Sebanyak kurang lebih 40 peserta yang seluruhnya berasal dari jurusan Hama dan Penyakit Tanaman berkunjung ke pabrik Agricon yang berada di Wanaherang, Bogor-Jawa Barat. Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mengenai pestisida berikut pembuatannya, meningkatkan keterampilan dalam pengaplikasian pestisida, serta dalam rangka memperoleh wawasan tentang dunia kerja yang diperoleh di lapangan.

Dalam kesempatan itu Agricon sebagai perusahaan pestisida yang telah berdiri lebih dari 50 tahun memberikan sharing terkait bisnis prosesnya, mulai dari bahan baku, produk sampai proses produksinya. Sharing session ini tidak hanya melalui presentasi saja tetapi seluruh mahasiswa diajak keliling pabrik untuk melihat proses produksi dan pabrik Agricon secara keseluruhan.

 

Agricon berharap dengan adanya sharing session ini tidak hanya dapat memberikan manfaat bagi generasi penerus bangsa khususnya dunia pendidikan tetapi dapat menimbulkan semangat dan minat bagi para pelajar untuk berada dalam jurusan pertanian yang nantinya dapat berkontribusi kepada negeri dalam menyejahterakan para petani Indonesia.

 

“Kami sangat senang dapat diberikan kesempatan untuk berkunjung ke pabrik Agricon, dan kami berharap dapat diberikan kesempatan seperti ini kembali serta kami berharap nantinya dapat memberikan edukasi-edukasi yang biak secara langsung juga kepada petani terkait penggunaan pestisisa yang baik dan benar seperti yang telah dilakukan oleh Agricon selama ini dalam rangka meningkatkan hasil produktifitas pertanian.” Demikian yang disampikan oleh Andika Alif sebagai Ketua Rombongan Mahasiswa HPT Universitas Padjajaran yang ikut dalam kegiatan company visit Agricon beberapa waktu yang lalu.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

company visit, agriculture. agribisnis, pestisida, pesticide, agricon

Kegiatan kunjungan mahasiswa Jurusan HPT Fakultas Pertanian Universitas Padjadjaran, Bandung di Pabrik Pestisida Agricon, Wanaherang, Bogor-Jawa Barat.

Menu