Siap Bantu Kesejahteraan Petani, Agricon Berkolaborasi dengan iGrow

Event, News

Meningkatkan kesejahteraan pertanian menjadi misi dari perusahaan agribisnis yang diantaranya adalah Agricon dan iGrow. Agricon merupakan perusahaan yang bergerak dalam mata rantai agribisnis lebih dari 50 tahun yang kini telah mengembangkan usaha pada beberapa lini diantara agrokimia, penyedia produk mikro irigasi, hidroponik, rumah kaca dan keperluan petanian perkotaan (urban farming) sampai distributor produk-produk agrokimia dan sarana pendukung pertanian. Sedangkan IGrow adalah sebuah perusahaan Fintech Peer to Peer Landing di bidang agriculture yg sudah terdaftar di OJK atau Otoritas jasa Keuangan. Melalui platform iGrow para lender/pemberi pinjaman dapat  menyalurkan dananya ke para mitra operator petani iGrow yg menjadi borrower/penerima pinjaman sebagai tambahan modal untuk meningkatkan skala usaha pertanian/peternakannya yang sudah berjalan sebelumnya.

Kedua perusahaan ini mempunyai tujuan yang sama yaitu untuk membantu meningkatkan kesejahteraan pertanian Indonesia. Berangkat dari kesamaan filosofi dan misi ini perusahaan yang memiliki kekuatan masing-masing pada bidangnya diantaranya Agricon dengan basis pelanggan dan para keahlian tenaga ahli di bidang pertanian sedangkan iGrow dalam permodalan dan market yang luas membuat keduanya memutuskan untuk bersinergi bekerjasama dalam program meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuraan pertanian Indonesia.

Program yang akan dijalankan keduanya saat ini diantaranya yaitu memberikan edukasi kepada para petani dalam budidaya bercocok tanam yang baik dan benar agar bisa mendapatkan hasil pertanian yang lebih maksimal, membangun program digitalisasi yang mempermudah para petani untuk bisa menikmati layanan-layanan dari Agricon dan iGrow sehingga bisa meningkatkan pendapatan dan kesejateraan petani.

“Agricon berharap dengan adanya kerjasama ini para pelanggan Klorofil Agricon baik petani maupun kios bisa mendapatkan nilai tambah atau value yang bermanfaat diantaranya adalah layanan-layanan yang diberikan oleh iGrow Company yang dalam hal ini sebagai partner kerjasama Agricon. Sedangkan IGrow berharap melalui WeGrow sebagai sister company Igrow yang berperan dalam usaha peningkatan dan monitoring hasil panen secara langsung dapat membuat terobosan baru diantaranya melalui aktifitas demplot yang bisa memberikan manfaat positif dan tepat guna bagi petani. Selain itu kerjasana ini juga diharapkan bisa menciptakan peluang kerja baru untuk masyarakat khususnya untuk seluruh komponen dalam bidang pertanian yang menjadi salah satu penyokong ketahanan pangan nasional”. Demikian yang disampaikan oleh Harlan Bengardi selaku Senior Vice President Agricon Group dan Ade Suherman selaku Direktur Wegrow Company.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

Penandatanganan kerjasama Agricon dengan iGrow dalam realisasi sinergi meningkatkan kesejahteraan
dan kemakmuran pertanian Indonesia. (29/9)

Menu