Ganti Logo, Kopkar Sumber Sejahtera Agricon Siap Memperluas Layanan

Event, News

Memberikan layanan terbaik menjadi sebuah prioritas dan tujuan utama sendiri bagi Koperasi karyawan Sumber Sejahtera Agricon. Koperasi yang awalnya hanya memberikan layanan khusus untuk karyawan Agricon saja, kini memperluas layanan usahanya juga bagi karyawan umum yang berasal dari instansi atau perusahaan di luar Agricon. Hal ini dilakukan agar dapat memberikan kemudahan dan solusi yang tepat kepada lebih banyak orang khususnya yang sangat berminat untuk menjadi bagian dan anggota koperasi karyawan milik Agricon Group ini. Seperti yang telah diketahui, sudah begitu banyak prestasi yang berhasil dicapai oleh Koperasi Karyawan Sumber Sejahtera Agricon, diantaranya berhasil masuk dalam peringkat 10 besar koperasi terbaik di Kota Bogor pada tahun 2019.

Seiring dengan program Koperasi Sumber Sejahtera yang baru, koperasi yang berdomisili di Bogor ini juga siap menggunakan logo terbaru sebagai visualisasi program kerja dan visi misi yang baru. Hal ini dilakukan selain agar bisa lebih fresh tetapi juga harapannya dapat menunjukan kepada masyarakat bahwa dengan Koperasi Sumber Sejahtera Agricon sudah siap dengan program-program terbarunya yang akan memberikan keuntungan bersama khususnya untuk semua para anggotanya.

Arti dari logo Koperasi yang terbaru itu sendiri berbentuk huruf “S” yang mengarah ke atas bermakna menuju ke arah yang lebih baik semakin ke atas dan semakin berkembang. Walaupan dalam setiap usaha terdapat liku-liku dan tantangan masing-masing, dengan logo ini diharapkan bisa memberikan energi dan motivasi tersendiri bagi Koperasi untuk terus maju dan berkembang.   

Saat ini Koperasi Sumber Sejahtera sudah mempunyai beberapa unit bisnis yang diantaranya Plaza Kimia yang menjual alat-alat laboratorium dan sejenisnya, Sandi Cakra Optima (SCO), unit bisnis yang bergerak dalam bidang layanan jasa keamanan atau security dan yang ketiga adalah PT Giri Salak Indah, unit bisnis yang bergerak dibidang penjualan air mineral khususnya galon. Selanjutnya Kopkar Sumber Sejahtera akan melakukan pengembangan usaha melalui pengembangan unit bisnis selanjutnya yaitu Plaza Agro yang akan bergerak dibidang penjualan produk-produk kimia secara retail serta Agro Farm yang akan bergerak dalam usaha penyediaan sayuran sehat atau hidroponik.

“Kopkar Sumber Sejahtera sangat berharap kedepannya bisa semakin memperluas dan mengembangkan jaringan usaha yang nantinya hal ini diharapkan dapat menambah jumlah anggota sehingga mengalami peningkatan. Kedua hal tersebut menjadi faktor penting bagi Kopkar Sumber Sejahtera dalam upaya meningkatkan surplus hasil usaha (SHU). Juga yang terpenting adalah koperasi khususnya Kopkar Sumber Sejahtera dapat bersaing dan dapat dipandang setara dalam hal pengelolaan dan kompetensi usaha dengan badan usaha lainnya”. Demikian yang disampaikan oleh Christiano Tandramihardja selaku Ketua Umum Kopkar Sumber Sejahtera Agricon.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

Menu