Kopkar Sumber Sejahtera Agricon Siap Memperluas Jasa Layanan Untuk Anggota

Event, News

Koperasi Karyawan Sumber Sejahtera telah selesai melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Koperasi tahun buku 2019 beberpa waktu yang lalu. RAT ini diselenggarakan sebagai laporan pertanggungjawaban pengawas dan pengurus koperasi tahun buku 2019 kepada seluruh anggota. Selain dihadiri lebih dari 50% anggota yang merupakan karyawan Agricon Group itu sendiri, rapat ini pun dihadiri oleh Dinas Koperasi dan UKM kota Bogor yang dalam hal ini diwakili oleh bapak Ali Santoso sebagai Kepala Seksi Kelembagaan Koperasi Kota Bogor. Rapat anggota koperasi karyawan Agricon Group ini merupakan rapat anggota urutan ke-15 yang diadakan di Kota Bogor dari 800 koperasi aktif di kota hujan ini.

Dari hasil rapat yang telah disahkan dan disetujui oleh semua anggota didapatkan bahwa kedepannya demi bisa memberikan pelayanan dan kesempatan kepada semua pihak khususnya yang ingin bergabung menjadi anggota koperasi ini, Kopkar Sumber Sejahtera akan berubah peruntukannya tidak hanya untuk para karyawan Agricon Group saja tetapi kedepannya Kopkar Sumber Sejahtera akan menjadi koperasi karyawan umum yang nantinya dapat juga diikuti oleh seluruh anggota yang berasal dari instansi atau perusahaan di luar Agricon Group. Harapannya dengan seperti ini koperasi karyawan Sumber Sejahtera bisa memberikan kemudahan dan solusi yang tepat kepada semua orang khususnya yang sangat berminat dan menginginkan bisa menjadi bagian dan anggota koperasi karyawan milik Agricon Group ini yang sebagaimana diketahui bahwa koperasi karyawan Sumber Sejahtera Agricon Group merupakan salah satu koperasi yang berhasil masuk dalam peringkat 10 besar koperasi terbaik di Kota Bogor pada tahun 2019.

“Kopkar Sumber Sejahtera sangat berharap kedepannya dapat semakin memperluas dan mengembangkan jaringan usaha yang nantinya hal ini diharapkan dapat menambah jumlah anggota sehingga mengalami peningkatan. Kedua hal tersebut menjadi faktor penting bagi Kopkar Sumber Sejahtera dalam upaya meningkatkan surplus hasil usaha (SHU). Juga yang terpenting adalah koperasi khususnya Kopkar Sumber Sejahtera dapat bersaing dan dapat dipandang setara dalam hal pengelolaan dan kompetensi usaha dengan badan usaha lainnya”. Demikian yang disampaikan oleh Nur Saida Cada selaku Kepala Pelaksana Koperasi Karyawan Sumber Sejahtera Agricon Group.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

RAT, Kopkar, koperasi, Agricon

Bapak Ali Santoso sebagai Kepala Seksi Kelembagaan Koperasi pada Dinas Koperasi dan UKM kota Bogor menghadi Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopkar Sumber Sejahtera Agricon Group di Head Office Agricon yang berada di Bogor (28/2).

Menu