Agricon Umumkan Pemenang Yey-Yel Agricon Petani seluruh Indonesia

Event, News

Agricon baru saja mengumumkan pemenang yel-yel Agricon yang diikuti oleh seluruh petani se- Indonesia. Ada 21 peserta yang telah mengikuti perlombaan ini yang berasal dari pulau Sumatera, Jawa, Kalimatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur dan juga Sulawesi. Agricon menyelenggarakan perlombaan yel-yel ini sejak tanggal 10 Februari 2020 sampai dengan 10 Maret 2020 dan pengumumannya dilakukan tanggal 24 Maret 2020 dengan hasil yang telah disahkan secara resmi oleh dewan juri dan management Agricon sendiri.

Adapun dewan juri yang dilibatkan untuk penentuan pemenang pada perlombaan ini yaitu berasal dari para Jenderal TNI seperti Brigadir Jenderal Polisi Drs. Nurwindiyanto, M.M (Wakil Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah), Brigadir Jenderal TNI Mohamad Hasan, S.H (Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus), Brigadir Jenderal TNI M. Saleh Mustafa (Kepala Staff Daerah Militer Jaya/Jayakarta), Komisioner Kompolnas Andrea H. Poeloengan, S.H, M.Hum, MTCP (Anggota Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia) yang notabanenya mereka telah lama menjadi Sahabat baik Agricon selama ini. Perusahaan yang bergerak di bidang Agribisnis ini memilih TNI dan POLRI sebagai para dewan juri karena TNI dan POLRI dianggap yang terbaik dalam kreasi menciptakan yel-yel di Indonesia.

Menurut para dewan juri proses penilaian dirasa sangat sulit karena semua peserta sangat kreatif dan bagus dalam menampilkan yel-yel tersebut. Adapun yang menjadi aspek penilaian dalam perlombaan ini diantaranya adalah kreatifitas, kekompakan, penampilan, serta kesesuaian gerakan, gaya dan lirik.

Dari hasil penjurian telah diumumkan peserta dari wilayah Lampung Timur dan Subang berhasil menjadi pemenang Juara 1 dan Juara 2 dalam perlombaan ini dan keduanya akan mendapatkan hadiah total senilai 30 juta rupiah dengan rincian hadiah, Juara 1 mendapatkan total hadiah senilai 20 juta rupiah dan Juara 2 mendapatkan hadiah total senilai 10 juta rupiah.

Agricon sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi turut serta dalam perlombaan ini khususnya para petani dan kepada para Dewan Juri. Kepada para peserta sebagai apresiasi karena telah mengikuti perlombaan ini, Agricon memberikan keistimewaan dengan seluruhnya dijadikan anggota keluarga besar Klorofil Agricon termasuk didalamnya adalah para peserta yang belum beruntung memenangkan perlombaan ini. Klorofil Agricon merupakan nama dari CRM Agricon. Klorofil memiliki arti zat hijau daun yang merupakan organ penting dalam proses fotosintesis. Harapannya, Klorofil Agricon juga bisa berperan penting bagi pertanian Indonesia. Sedangkan CRM atau Customer Relationship Management adalah suatu wadah penghubung yang dikelola untuk membina hubungan baik antara Agricon dengan pelanggan.

Untuk para dewan juri, Agricon secara khusus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan dan kesediaannya karena telah berkenan dan mau bekerjasama untuk menjadi dewan juri yang dirasa perusahaan sudah sangat baik dan telah memberikan penilaian sesuai dengan tolak ukur perusahaan dalam proses penilaian.

“Agricon berharap setelah adanya perlombaan Yel-Yel ini seluruh peserta khususnya para pemenang nantinya dapat terus memberikan energi positif dan menularkan semangat yel-yel Agricon kepada petani disekitar sehingga dengan semangat yel-yel yang ditularkan bisa meningkatkan kesejahteraan dan keberkahan untuk sesama khususnya seluruh petani Indonesia seperti yang terdapat dalam lirik Yel-Yel Agricon itu sendiri.

Perusahaan yang fokus di mata rantai Agribisnis ini juga berharap seperti tujuan utamanya diselenggarkan perlombaan ini yaitu agar bisa semakin lebih dekat dengan para petani salah satunya terbangunnya komunikasi yang lebih baik dan intens dengan mereka semua khususnya keluarga besar petani Klorofil Agricon Indonesia”. Demikian yang disampaikan oleh Senior Vice President Agricon Group Harlan Bestari Bengardi.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

yel-yel, lomba, petani

Para Petani di Seluruh Indonesia mengikuti perlombaan Yel-Yel Agricon yang diselenggarkan oleh Agricon.

 

Menu