Selalu Taat Pajak, Agricon dipilih KKP Pratama Bogor Dalam Sosialisasi E-Filing

Event, News

Membayar pajak merupakan bukti peduli pada sesama dan negara. Sebagai perusahaan yang ada di Indonesia khususnya di Bogor, Agricon senantiasa mendukung program pemerintah untuk selalu taat akan pajak salah satunya dengan membayar dan melaporkan pajak tepat waktu setiap tahunnya.

Di tahun ini Agricon untuk kesekian kalinya bekerjasama dengan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bogor dalam rangka program sosialisasi pajak kepada wajib pajak yang dalam hal ini adalah karyawan Agricon Group. Berbeda dengan tahun sebelum-sebelumnya kali ini Agricon juga disambangi oleh bapak Budi Suroso sebagai Kepala KPP Pratama Bogor yang turut hadir di Head Office Agricon dalam kegiatan sosialisasi E-filing tersebut. Selain sebagai media edukasi e-filing kepada karyawan Agricon, dalam sosialisasi ini perusahaan sekaligus memastikan karyawannya melaporan pajak penghasilannya sebelum batas waktu yang ditetapkan.

Agricon dinilai sebagai wajib pajak strategis yang dapat turut mendukung program negara salah satunya dalam hal pembangunan infrastruktur. Sebagai perusahaan putra daerah Bogor yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun, Agricon kian taat dan memegang prinsip keterbukaan kepada pemerintah dalam hal perpajakan sehingga membuat Agricon dipilih sebagai perusahaan yang dapat bersinergi dalam menyukseskan program sosilasisai taat pajak bersama KPP Pratama Bogor.

“Perusahaan selalu memenuhi tanggungjawabnya dalam memberikan bukti potong pajak kepada seluruh karyawan tepat waktu karena dengan demikian perusahaan telah mendorong dan mendukung karyawannya untuk juga dapat melaporkan pelaporan pajak penghasilan mereka masing-masing dengan tepat waktu. Dan perusahaan berharap, dengan taat pajak seperti ini akan menjadi suatu kontribusi atau sumbangsih tersendiri dari Agricon dalam usaha pembangunan bangsa dan negara Indonesia”. Demikian yang disampaikan oleh Senior Vice President Agricon Group, Harlan Bestari Bengardi.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

sosialisai pajak

Agricon bersinergi dengan KPP Pratama Bogor dalam hal sosialisasi Pelaporan Pajak PPh 21 kepada seluruh karyawan Agricon Group di Head Office Agricon dengan menggunakan Efilling (10/3).

Menu