Tingkatkan Kompetensi SDM Terampil, Agricon Berkolaborasi Dengan Universitas Pakuan

Event, News

Semakin berkembangnya dunia usaha membuat persaingan di dunia usaha dan kerja semakin ketat. Tidak hanya itu banyaknya lulusan sarjana dan pendidikan tinggi membuat sumber daya manusia dituntut punya keahlian lebih dan kompetensi khusus yang dapat memberikan nilai berbeda. Maka dari itu perlu dilakukan hal-hal yang bisa membuat para lulusan pendidikan dan juga sumber daya manusia dapat bersaing dan kompetitif. Agricon sebagai perusahaan agribisnis nasional yang menyediakan produk dan layanan terbaik sebagai solusi dalam mendukung peningkatan produksi pertanian berkolaborasi dengan Universitas Pakuan sebagai salah satu Universitas swasta yang berada di Kota Bogor, guna mendukung program pengembangan melalui sosialisasi ilmu dan kompetensi program magang bersertifikat bagi para mahasiswa Universitas Pakuan, Bogor.

Penandatangan MOU & PKS ini dilakukan pada Rabu, 24 Maret 2021 secara virtual yang dihadiri oleh masing-masing pimpinan baik dari management Agricon Group maupun management Universitas Pakuan yang diantaranya adalah Rektor dan para Dekan.

Ada beberapa point dalam kerjasama ini diantaranya Pendidikan, Sumber Daya Manusia, Penelitian, Pengembangan Ilmu Pengetahuan sampai dengan Teknologi. Sedangkan untuk  fakultas yang terlibat sendiri diantaranya:

  • MIPA – Bidang Sains.
  • Vokasi – Bidang Ekonomi dan Sains, yaitu Akuntansi, Pajak Perbankan, Teknik Komputer, dan Sistem Informasi.
  • FEB – Bidang Sains yaitu, Pemasaran,, Keuangan, Auditing, Perpajakan dan Analisis Kelayakan Proyek.
  • FKIP – Bidang Agronomi dan Pertanian, serta kemampuan Bahasa Inggris.

“Agricon sangat bersyukur dengan adanya momentum kerjasama yang baik ini dan Agricon berharap kerjasama yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama ini bisa membawa manfaat dan kebaikan yang positif tidak hanya untuk kedua belah pihak tetapi untuk semua stakeholder yang termasuk didalamnya, khususnya para generasi penerus bangsa yang akan masuk ke dalam dunia kerja dan akan membangun negeri ini dengan prestasi dan kontribusi. Dan Agricon pun sangat senang sekali karena bisa memperkenalkan perusahaan yang berbasis di Bogor ini kepada seluruh mahasiswa-mahasiswa Universitas Pakuan dengan harapan jika nanti mereka lulus,  Agricon bisa menjadi salah satu tujuan mereka untuk menimba ilmu, karir dan cita-citanya dalam ikatan keluarga besar Agricon Group”. Demikian yang disampaikan oleh Senior Vice President Agricon Group, bapak Harlan Bengardi yang menantangani kerjasama ini bersama Rektor Universitas Pakuan, Prof. Dr. Bibin Rubini, M.p.d.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).


Penandatangan MoU dan PKS Agricon Group dengan Universitas Pakuan Bogor, dihadiri oleh jajaran management Agricon dan Rektor berserta Dekan Universitas Pakuan, Bogor (24/3).

Menu