Agricon Jaga Produksi Jagung Dengan Produk Baru yang Efisien dan Dapat Tingkatkan Kesejahteraan Pertanian Indonesia

Event, News

Meningkatkan produktifitas pertanian dan mendukung ketahanan pangan menjadi prioritas dan misi utama banyak pihak di saat ini termasuk Agricon didalamnya. Semakin sulitnya tenaga kerja pertanian dan berkembangnya kondisi gulma yang semakin beragam serta sulit dikendalikan membuat cost yang tinggi dalam biaya operasional tani sehingga menjadi tantangan tersendiri bagi semua pihak khususnya dalam hal meningkatkan pendapatan para petani.. Melalui hasil panen yang berlimpah dan biaya produksi pertanian yang rendah lah yang dapat membuat petani mendapatkan pendapatan serta keuntungan yang tinggi. Berdasarkan hal inilah, Agricon sebagai perusahaan yang fokus bergerak di bidang mata rantai Agrobisnis dengan 4 filosofi perusahaan yang diantaranya memuliakan Tuhan dalam segala hal yang dilakukan, membantu SDM berkembang, mencapai keunggulan, dan mengembangkan keuntungan bersama, berupaya melakukan inovasi dan pengembangan teknologi guna mencapai visi dan misi Agricon yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia melalui mata rantai agrobisnis. Tidak hanya itu, perusahaan yang sudah berdiri lebih dari 50 tahun ini melakukan pengembangan teknologi secara teruji dan resmi penggunannya sehingga aman dan baik penggunaanya untuk seluruh masyarakat khususnya para petani Indonesia.

Melalui unit bisnisnya PT Agricon Indonesia (ACI), Agricon meluncurkan inovasi terbaru yang telah diuji dan berdasarkan pengembangan riset untuk mengendalikan gulma pada lahan jagung. Produk tersebut bernama Tekonolgi Abre 80 WP. Produk ini meringankan kerja petani dan memaksimalkan pertumbuhan jagung dengan menghambat pertumbuhan gulma dan cara aplikasi yang aman. Seperti yang telah disampaikan dari sebuah hasil riset bahwasanya kompetisi antara tanaman jagung dan gulma dapat menyebabkan penurunan hasil produksi yang  mencapai 13 – 51% sehingga menyebabkan petani rugi. Produk Teknologi ABRE 80 WP selain aman diaplikasikan pada H+1 juga dapat berfungsi dan diaplikasikan pada saat penyiangan atau pada saat gulma regrowth 5-7 daun sehingga membuat petani lebih untung karena lebih ekonomis dan efisien.

Launching Produk Teknologi ABRE 80 WP diselenggarakan sebanyak dua tahap yang pertama yaitu Soft Launching yang dilaksanakan pada 17 Juni 2021 yang dihadiri lebih dari 150 pemilik kios, dealer dan distributor Agricon di seluruh Indonesia dan  Grand Launching yang diselenggarakan pada 24 Juni 2021 dengan dihadiri oleh kios, dealer distributor dan seluruh petani di Indonesia. Adapun acara launching diselenggarakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan juga Live Streaming Facebook Agricon Indonesia dengan memperlihatkan secara visual bagaimana cara aplikasi, dosis rekomendasi, jenis gulma dan waktu aplikasi secara langsung di lapangan serta dihadirkannya testimony petani-petani secara langsung yang telah menggunakan produk Teknologi ABRE 80 WP dengan harapan petani di seluruh Indonesia bisa melihat dan merasakan secara langsung bukti hasil penggunaaan produk Tekonologi ABRE 80 WP ini.

Berdasarkan testimony yang disampaikan petani menyebutkan bahwa produk ini sangat efektif dan mudah aplikasinya sehingga membuat mereka senang dan sangat puas dengan produk yang membantu mereka dalam meningkatkan hasil panen mereka khususnya dalam menjaga dan meningkatkan produktifitas jagung.

Tidak hanya itu dalam kesempatan tersebut Agricon Indonesia juga mengajak seluruh audiens yang hadir melihat secara langsung teknis aplikasi penggunaan produk Teknologi ABRE pada lahan petani di daerah yang berbeda, diantaranya daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur, sehingga membuat seluruh petani yang menyaksikannya dapat lebih memahaminya dengan melihat bagaimana aplikasinya secara langsung baik pada saat aplikasi H+1 maupun aplikasi di saat penyiangan.

 “Agricon Indonesia berharap dengan adanya inovasi dan terobosan baru yang berbasis riset dan teknologi ini, produk Teknologi ABRE 80 WP bisa menjadi solusi yang tepat untuk pertanian Indonesia, khususnya dalam meningkatkan produksi jagung di nusantara sehingga bisa membuat para petani dan semua pihak atau stakeholder yang terlibat mencapai keuntungan bersama selaras dengan visi misi dan filosofi Agricon yaitu mencapai keuntungan bersama.” Demikian yang disampaikan oleh Haerul Bengardi selaku selaku President Agricon Group yang ikut hadir dalam peresmian pelucuran produk Teknologi ABRE 80 WP bersama management Agricon Indonesia.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).



Ceremonial Launching Produk teknologi ABRE 80 WP oleh management Agricon Indonesia dalam Grand Launching yang diadakan secara virtual didepan seluruh petani di Indonesia (24/6).

Menu