ASABI Tingkatkan Produktifitas Pertanian melalui Kolaborasi di Kota Sendiri

News

Meningkatkan produktifitas pertanian menjadi salah satu program pemerintah termasuk pemerintah daerah Kota Bogor. Mendukung hal tersebut ASABI sebagai penyedia produk pertanian modern dan urban, greenhouse, irigasi & hidroponik yang berada di Bogor turut berkontribusi dalam merealisasikan program tersebut dengan memberikan ide meningkatkan hasil pertanian kota Bogor melalui 2 metode yang diberikan diantaranya ekstensifikasi dan intensifikasi.

Ekstensifikasi yaitu pengembangan hasil pertanian dengan melakukan perluasan lahan, dalam hal ini yang akan dilakukan ASABI adalah pengembangan dan optimalisasi sistem irigasi mekanis pada lahan baru dan lahan lama yang dinilai kurang optimal sehingga tidak ada kendala kekurangan air. Sedangkan intensifikasi adalah pengembangan hasil pertanian dengan meningkatkan produktifitas pertanian dengan lahan yang ada, seperti memanfaatkan lahan-lahan kantor, instansi, sekolah bahkan ruang terbuka publik dengan sistem bercocok tanam hidroponik dan vertical farming yang perawatannya tidak memerlukan banyak tenaga dan sistem otomatisasi pemupukan, penyiraman dan lain-lain.

“Berkontribusi untuk kota sendiri menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi ASABI, karena dapat mengimplementasikan serta menginovasikan urban farming dengan manfaat yang banyak merupakan salah satu tujuan dari perusahaan ini. Selain itu kami berharap agar program kerjasama dengan pemkot Bogor ini dapat segera terwujud sebagai bentuk kolaborasi yang baik dan positif untuk dunia pertanian dan juga kota Bogor sebagai kotanya sendiri”. Demikian yang disampaikan oleh Atang Komara selaku General Manager perusahaan yang mempunyai showcase greenhouse di Sentul, Bogor ini.

Tentang PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia (ASABI)

PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia (ASABI) adalah salah satu anak perusahaan dari PT Agricon yang merupakan formulator dan perusahaan pestisida nasional terbesar di Indonesia setelah menjual sahamnya ke PT ICI Indonesia Pestisida pada tahun 1994. PT Agricon kemudian memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia, penyedia greenhouse, sistem irigasi, operator pengendalian hama, produk turunan kelapa, serta penyedia benih. Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding yang menaungi beberapa unit bisnis:

  1. PT Asia Gala Kimia (AGK): Produk agrokimia generik & B2B.
  2. PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia (ASABI): Penyedia produk pertanian modern dan urban; greenhouse, irigasi & hidroponik.
  3. PT Agricon Indonesia (ACI): Penjualan dan distribusi produk-produk Agricon.
  4. PT Panca Agro Niaga Lestari (PANL): Distributor nasional produk pendukung pertanian.

 

hidroponik, hortikultura, esktensifikasi, intensifikasi, pertanian

Kunjungan Kabid Tanaman Pangan Hortikultura dan Penyuluhan Pertanian, Kasie Produksi dan Perlindungan Tanaman Pangan Hortikultura serta Kasie Sarana dan Prasarana Tanaman Pangan Hortikultura Kota Bogor ke Showcase ASABI di Sentul, Bogor dalam rencana program intensifikasi lahan pertanian kota Bogor.

Menu