Bentuk Kepedulian pada Sesama, Karyawan Agricon Sedekah Rutin untuk Yayasan di Jember

News

Manusia sebagai makhluk sosial dapat menunjukkan solidaritas dan humanitas dengan saling membantu dan bergotong-royong. Sebagai manusia, kita diberikan kelebihan maupun kekurangan. Bagaimana kita menggunakan kelebihan yang diberikan adalah sebuah langkah positif untuk menolong sesama dan meringankan sedikit beban orang yang sedang membutuhkan. Menolong sesama mengasah naluri kita sebagai makhluk sosial dan perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap manusia wajib untuk menolong orang-orang yang membutuhkan.

Agricon tentunya ingin menerapkan sikap gotong royong dan saling membantu di seluruh lingkungan perusahaan. Agricon terus menggaungkan kepedulian terhadap sesama di setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan. Pada Rabu, 22 Desember 2021 Agricon mengadakan Kegiatan Bantuan Sedekah kepada Yayasan TPQ Al-Hikmah yang berlokasi di Dusun Maduraan, Desa Panti, Kabupaten Jember. Yayasan TPQ Al-Hikmah adalah yayasan yang memiliki total anak asuh sebanyak 180 orang. Bantuan tersebut berasal dari karyawan Agricon yang menyisihkan kelebihannya untuk berbagi kepada yayasan. Sikap tolong-menolong di lingkungan karyawan ini sengaja ditanam oleh Agricon, agar lingkungan perusahaan selalu memiliki kesadaran akan bersedekah.

Membantu sesama tidak harus selalu dalam bentuk uang, namun dari hal-hal kecil lainnya yang juga dapat memberi kemudahan pada orang lain. Bantuan berupa pakaian kerudung dan juga peci akhirnya dipilih sebagai bentuk bantuan yang diberikan Agricon kepada Yayasan. Yayasan sangat selektif dalam menerima bantuan dari pihak lain, namun bantuan dari Agricon diterima sangat baik oleh Yayasan karena pihak yayasan percaya bahwa pemberian Agricon semata-mata hanya bentuk bantuan kepada sesama, tidak ada unsur lain dibaliknya.

“Saya berharap semoga kegiatan sedekah seperti ini bisa berlangsung secara berkesinambungan. Semoga Agricon selalu sukses agar bisa membantu anak-anak yayasan secara terus-menerus.. Terimakasih Agricon”  Begitu harapan Sigit Rubiyanto selaku Sales Excecutive PT Agricon Indonesia yang menjadi perwakilan Agricon untuk terjun langsung di lokasi

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

Bantuan berupa Kerudung dan Peci dari Karyawan Agricon yang diterima oleh anak-anak Yayasan TPQ AL-Hikmah di Jember (22/12)

Menu