Gebyar Klorofil, Jadikan Agricon Lebih Dekat dengan Pelanggan

Event

Penduduk pedesaan dan pegunungan mayoritas memiliki profesi sebagai petani. Hal ini menyebabkan kebutuhan pupuk hingga obat tanaman di desa sangat tinggi. Peluang ini bisa dimanfaatkan oleh kios-kios pertanian. Kios pertanian yang dimaksud adalah toko atau tempat jual beli yang menyediakan macam-macam bahan pertanian seperti pupuk, bibit tanaman, obat tanaman, pestisida, vitamin tanaman, dan juga alat-alat yang digunakan untuk bertani. Lokasi yang strategis atau dekat dengan petani sangat mempermudah petani dalam melangsungkan kegiatan bertani dan dalam penyediaan pasokan bahan pendukung pertanian. Hal ini jugalah yang menjadi konsen Agricon dalam membantu dunia pertanian khususnya dalam penyediaan pupuk dan pestisida. Keberadaan kios dinilai sangat penting dalam menjadi sarana penghubung dan distribusi bahan-bahan pertanian kepada petani.

Agricon sebagai perusahaan yang sudah berkontribusi lebih dari 50 tahun di dunia pertanian, tentunya ingin selalu berusaha meningkatkan kualitas kios – kios pertanian di Indonesia agar bisa bersama-sama berkembang, tumbuh, dan memperoleh keuntungan yang berkah. Kerja keras, semangat, kedisiplinan dan komitmen dari para kios pertanian yang tergabung dalam Klorofil Agricon dapat terobati, dikarenakan Agricon mengapresiasi upaya mereka membantu petani demi mewujudkan swasembada pangan. Pada Kamis, 18 November 2021, Agricon menyelenggarakan acara Gebyar R2 Klorofil Agricon 2021, dimana acara ini dilaksanakan untuk mengapresiasi para kios-kios pertanian yang tersebar di seluruh Indonesia.

Acara yang diselenggarakan secara virtual tersebut dihadiri oleh management Agricon Group dan ratusan kios R2 Agricon yang tersebar hampir di seluruh Indonesia. Hal ini selain menjadi ajang silaturahmi juga berbagi informasi update tentang rencana Agricon kedepannya untuk program yang akan dilakukan guna meningkatkan kepuasaan dan intimacy kepada pelanggan. Program yang akan dilakukan Agricon pun semuanya berbasis pada keinginan dan harapan para pelanggan agar tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Tidak hanya itu dalam acara tersebut pun dilaksanakan pembagian hadiah yang menambah keseruan acara. Hal tersebut merupakan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih Agricon kepada pelanggan atas kerjasama dan hubungan yang terbina sudah sangat baik selama ini.

Klorofil Agricon merupakan nama dari CRM Agricon. Klorofil memiliki arti zat hijau daun yang merupakan organ penting dalam proses fotosintesis, sedangkan CRM atau Customer Relationship Management adalah suatu wadah penghubung yang dikelola untuk membina hubungan baik antara Agricon dengan pelanggan. Klorofil Agricon adalah wadah yang salah satu tujuanya dibentuk sebagai media atau sarana komunikasi agar para kios pertanian dapat bersinergi dengan Agricon sehingga dapat memaksimalkan usahanya serta dapat berperan penting dalam pertanian Indonesia. 

“Fondasi yang paling dekat dengan petani kami, yaitu Klorofil R2. Klorofil R2 ini menjadi  sangat penting untuk mengajari petani kita memilih produk – produk yang berkualitas. Agricon akan selalu berupaya yang terbaik untuk klorofil, yang sudah menjadi pelanggan setia Agricon.” Demikian yang disampaikan oleh Harlan Bengardi, Senior Vice President Agricon Group.

Tentang Agricon

Didirikan di Bogor pada tahun 1969, PT Agriculture Construction (Agricon) berkembang menjadi formulator pestisida nasional yang memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia (PT Asia Gala Kimia), penyedia greenhouse & sistem irigasi (PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia), hingga distributor produk pendukung pertanian (PT Panca Agro Niaga Lestari). Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding dan menyerahkan distribusi agrokimia ke PT Agricon Indonesia (ACI).

Kebahagian Kios Klorofil Agricon yang mendapatkan hadiah di Acara Gebyar Klorofil (18/11)

Sambutan hangat Harlan Bengardi untuk Kios Klorofil Agricon (18/11) 
Menu