Agri Lestari Nusantara (ALN) terus berinovasi dalam memproduksi produk yang berkualitas tinggi. Sebagai perusahaan yang menyediakan produk turunan kelapa seperti cocofiber, coir rope, cocopeat dan lain-lain, perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini selalu memastikan kualitas produknya agar menjadi produk yang unggul.

Berkat konsistensinya inilah ALN dapat menembus pasar Internasional. Beberapa hari yang lalu perusahaan yang berlokasi di Lampung ini telah melakukan pengiriman perdana produk door-mat ke Eropa tepatnya negara Jerman sebanyak 20.160 pcs. Ini bukan kali pertama perusahaan yang telah menjadi pioneer di Indonesia dalam usaha pengolahan produk jadi serabut kelapa ini mengekspor produknya ke luar negeri. Beberapa negara besar lainnya seperti Korea dan Malaysia telah menjadi negara tujuan produk serabut kelapa produksi ALN.

Sejak Maret 2018, ALN telah mengekspor Coir-Twine sebanyak 24 kontainer ke Korea. Di negara tersebut produk serabut kelapa itu digunakan sebagai media budidaya kerang merah. Tidak hanya itu, pada tahun 2019 nanti ALN rencananya akan melakukan pengiriman Coir-Rope ke New Zeeland, Australia yang akan digunakan sebagai media tumbuh tanaman anggur serta Coco-Peat yang akan dikirim ke Qatar untuk digunakan menjadi media tanam tumbuhan, salah satunya hidroponik.

“ALN berharap dapat terus melakukan penetrasi market secara continuous sehingga dapat menembus pasar dunia lainnya seperti Amerika, Afrika dan sebagainya. ALN pun berharap dapat mengembangkan sediaan produk-produk turunan kelapa lain yang dapat memenuhi kebutuhan pasar baik lokal maupun internasional.” demikian yang disampaikan Cepi Mangkubumi selaku General Manager PT Agri Lestari Nusantara.

Tentang PT Agri Lestari Nusantara

PT Agri Lestari Nusantara (ALN) adalah salah satu anak perusahaan dari PT Agricon yang merupakan formulator dan perusahaan pestisida nasional terbesar di Indonesia setelah menjual sahamnya ke PT ICI Indonesia Pestisida pada tahun 1994. PT Agricon kemudian memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia, penyedia greenhouse, sistem irigasi, operator pengendalian hama, produk turunan kelapa, serta penyedia benih. Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding yang menaungi beberapa unit bisnis:

  1. PT Asia Gala Kimia (AGK): Produk agrokimia generik & B2B.
  2. PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia (ASABI): Penyedia produk pertanian modern dan urban; greenhouse, irigasi & hidroponik.
  3. PT Agricon Putra Citra Optima (APCO): Perusahaan layanan pengendalian hama.
  4. PT Agri Lestari Nusantara (ALN): Produk turunan kelapa; cocofiber, cocopeat, coir net dan lain-lain.
  5. PT Asia Gala Agri (AGA): Produksi, distribusi, dan penjualan benih tanaman pangan.
  6. PT Agricon Indonesia (ACI): Penjualan dan distribusi produk-produk Agricon.
  7. PT Panca Agro Niaga Lestari (PANL): Distributor nasional produk pendukung pertanian.

 

Proses persiapan pengiriman produk dari ALN untuk Jerman, Eropa.

Menu